Klien individu merupakan bisnis utama perusahaan kami

Panin Asset Management memahami betapa pentingnya hubungan dengan klien. Selama bertahun-tahun, kami terus berinvestasi dalam berbagai platform dan sumber daya sehingga dapat meningkatkan layanan kami dan memungkinkan kami berkomunikasi secara lebih baik dengan klien. Saat ini, dana dari klien ritel mencapai sepertiga dari dana yang kami kelola. Dengan peningkatan teknologi dan dukungan berkelanjutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia dalam mempromosikan reksa dana, kami percaya bahwa kontribusi ritel terhadap usaha kami akan tumbuh seiring kemajuan kami.

SEJARAH KAMI

Melihat ke belakang, kami membutuhkan waktu 20 tahun untuk mencapai posisi kami sekarang. Dimulai sebagai perusahaan investasi kecil pada tahun 1997, kami telah berkembang menjadi pemain kunci dalam industri ini, yang melayani lebih dari 60,000 klien ritel dan sekitar 200 investor institusional pada tahun 2017.

CAKUPAN KLIEN

Kesuksesan kami sangat dipengaruhi oleh kedekatan dengan klien. Tidak seperti kebanyakan rekan industri kami, kami berhubungan langsung dengan klien, dan tidak memasarkan produk kami melalui pihak ketiga seperti bank. Hal ini memungkinkan kami untuk memahami kebutuhan klien secara lebih baik, melakukan komunikasi yang efektif, dan bereaksi lebih cepat terhadap kebutuhan mereka. Pada akhirnya, investasi adalah masalah pribadi. Melalui lebih dari 25 cabang dan sekitar 100 staf penjualan, kami hendak memastikan bahwa pelanggan kami memperoleh layanan yang baik. Kami terus berinvestasi di bidang ini dan dengan semakin majunya dunia teknologi, kami percaya untuk mampu terus meningkatkan customer experience.

MANDAT NASABAH

Selama lebih dari satu dekade, perusahaan kami mengelola dana investor ritel, yayasan, dana pensiun, dan dana negara. Kami menawarkan solusi yang disesuaikan dengan kepentingan beragam kelompok investor dan menekankan pentingnya hubungan jangka panjang dengan klien.

BEBERAPA TIPE MANDAT YANG DITAWARKAN

Equity

Portofolio Equity kami umumnya terdiri dari saham-saham yang kami nilai memiliki valuasi yang menarik, potensi apresiasi yang baik, tingkat kepemilikan yang tinggi oleh manajemen, dan risiko downside yang terbatas. Pendekatan ini telah menghasilkan hasil investasi diatas rata-rata secara jangka panjang dengan tingkat resiko volatilitas yang terjaga.

Manajer investasi menggunakan daftar investasi yang telah disetujui guna mendirikan portofolio sesuai dengan asset nasabah, kebutuhan liquidity, dan toleransi terhadap risiko. Kami terus memantau setiap portofolio nasabah untuk memastikan bahwa sesuai dengan pentunjuk investasi yang diberikan kepada kami.

Balanced

Portofolio Balanced kami umumnya bertujuan untuk melesatarikan modal (capital preservation) serta memberikan apresiasi nilai. Kebanyakan portofolio ini memiliki eksposur yang signifikan terhadap saham dan kami menggunakan obligasi (kebanyakan surat utang pemerintah) untuk memenuhi kebutuhan nasabah seperti pendapatan mereka, liquidity, dan juga toleransi terhadap risiko.

Kami bersandar terhadap value-based riset dalam mengidentifikasikan isu-isu perusahaan yang menurut kami tidak diperhatikan oleh pasar. Kami lebih sering berinvestasi di surat utang yang memiliki tingkat kualitas tinggi dan jatuh tempo jangka pendek dan juga jangka panjang.

LAYANAN LAINNYA

Tujuan utama kami adalah membantu klien mencapai tujuan keuangan mereka. Dalam kapasitas kami sebagai penyedia layanan investasi, kami berkomitmen untuk memberikan standar pelayanan tertinggi kepada klien kami. Selain saran keuangan, kami juga memberikan pelatihan, mengadakan seminar, dan menyelenggarakan acara pendidikan, termasuk acara yang berfokus pada topik tertentu, seperti amnesti pajak, perencanaan suksesi, dll. Kami melihat pendidikan investasi, baik yang ditujukan untuk kelompok kecil maupun besar, sebagai faktor kunci dalam meningkatkan keberlanjutan sebuah perusahaan manajemen investasi.

Kami juga menyadari bahwa perilaku klien berubah. Kami terus mencari cara-cara baru untuk mengakomodasi perubahan ini dengan berinvestasi dalam teknologi sehingga dapat lebih meningkatkan pengalaman klien secara keseluruhan, sejak saat calon klien pertama kali bertanya atau berinvestasi dalam produk kami hingga layanan klien yang terus berjalan setelah melakukan investasi.